Ingin Genjot Ekspansi, META Anggarkan Rp10 triliun

75
Ingin Genjot Ekspansi, META Anggarkan Rp10 triliun

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) tengah merencanakan untuk menggenjot ekspansi dalam beberapa tahun mendatang. Ekspansi tersebut antaralain meliputi pengembangan bisnis unit perusahaan di segmen jalan tol, telekomunikasi, dan air.

Untuk memuluskan aksi ini, META telah menganggarkan dana sebesar Rp10 triliun yang mana sebagian besarnya Rp6 triliun akan digunakan untuk pendanaan unit segmen jalan tol.

Adapun proyek jalan tol yang sedang digarap perusahaan adalah pembangunan jalan tol Pettarani sepanjang 4,4 kilometer di Makasar dengan anggaran dana sebesar Rp2,24 triliun.

Asal tau saja, META saat ini telah mengoperasikan empat jalan tol sepanjang 35 kilometer baik diwilayah Jabodetabek maupun Makasar. Proyek didua wilayah tersebut memberikan sumbangsi pendapatan paling besar bagi perusahaan pada tahun ini.

Untuk mendanai rencana ekspansi tersebut, META telah menyiapkan beberapa opsi antaralain Rp2-3 triliun akan diperoleh dari pinjaman perbankan, Rp400-500 miliar akan diperoleh dari kas internal, sedangkan sisanya kemungkinan akan didanai dari penerbitan obligasi.

Leave a Reply