Beranda Press Release Ini Dia 6 Cara Tepat Mendapat Momongan

Ini Dia 6 Cara Tepat Mendapat Momongan

0
Ini Dia 6 Cara Tepat Mendapat Momongan
Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

Memiliki generasi penerus merupakan impian setiap orang khususnya pasangan yang baru saja menikah. Berbagai cara kerap dilakukan untuk bisa memiliki momongan guna melengkapi kebahagiaan bersama pasangan. 

Hal yang wajar memang, tetapi Anda perlu memastikan bahwa cara yang Anda lakukan tidak hanya cepat tetapi juga tepat, seperti dengan melakukan ke 6 cara tepat mendapatkan momongan dibawah ini: 

 

  1. Hentikan Suntikan Depo-Provera

Melakukan suktik KB seperti suntik depo-provera merupakan salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh pasangan yang menunda dulu memiliki momongan. Jika Anda termasuk diantaranya, maka mulai sekarang hentikan suntikan tersebut ataupun jenis KB lainnya. 

Baca Juga: Spa Saat Hamil, Perhatikan Hal-Hal Ini

Depo-provera mengandung horomon progesterone yang akan menghambat tumbuhnya sel telur. Dengan demikian hentikan segala ragam jenis KB terhitung paling lambat 9 bulan sebelum merencanakan kehamilan.

Kemudian, pastikan Anda tidak menggunakan alat kotrasepsi saat melakukan hubungan intim 1 bulan sebelum rencana kehamilan. Hal ini dikarenakan setiap alat kontrasepsi memiliki jarak waktu yang berbeda untuk mengembalikan kesuburan setelah berhenti pemakaian. 

 

  1. Ketahui Masa Subur Anda 

Penting sekali mengetahui masa subur untuk memudahkan proses memiliki momongan. Dengan demikian pastikan Anda mengetahui kapan telur dilepaskan dalam tubuh wanita yang terjadi satu bulan sekali. Anda juga bisa memanfaatkan 6 hari sebelum  ovulasi dengan berhubungan intim bersama pasangan Anda. 

Masa ovulasi itu sendiri terjadi 6 hari sebelum menstruasi. Agar tidak kebingungan, Anda bisa menghitung masa subur Anda dengan menggunakan kalkulator masa subur. 

 

  1. Ketahui Waktu Tepat Melakukan Hubungan Intim 

Waktu melakukan hubungan intim juga cukup membantu mempermudah proses memiliki momongan. Ada baiknya, hubungan intim dilakukan dengan frekuensi wajar seperti sebelum tidur.

 

  1. Lakukan Hubungan Intim dengan Posisi nyaman

Tidak ada posisi tertentu yang mempermudah kehamilan, yang penting hubungan intim dilakukan dengan posisi nyaman baik pada suami maupun istri. Namun ada baiknya suami berada diatas, agar sperma berenang  lebih cepat melintasi rongga Rahim. 

Anda juga bisa meletakkan bantal di bawah pinggul dan bertahan selama 20 menit dalam posisi tersebut agar sel telur mencapai rahim lebih cepat lagi. Selain itu, pastikan Anda melakukannya dengan rileks.

 

  1. Pastikan Kesehatan Sperma Pria dan Indung Telur Wanita Selalu Terjaga

Cara lainnya yang bisa dilakukan agar cepat memiliki momongan adalah dengan menjaga kesehatan sperma pria dan indung telur wanita. Caranya adalah dengan mengurangi minum alkohol dan merokok. Pastikan berat badan ideal dengan pola hidup baik dan olah raga teratur. 

Untuk para suami Anda bisa rutin mengkonsumsi telur, daging, ikan dan protein lainnya. Kemudian untuk para istri bisa memulainya dengan rutin mengkonsumsi kecambah , alpukat dan sejenisnya.  

 

  1. Lakukan Tes Kesuburan dan Cek Ke Dokter

Coba lakukan pengecekan pada suhu tubuh Anda. Masa subur biasanya memiliki suhu tubuh 37-38 derajat. Anda bisa membeli alat tes kesuburan di apotik atau langsung melakukan cek ke dokter. 

Cek kesuburan lainnya juga dilakukan dengan cek lendir kesuburan pada vagina wanita menggunakan tisu. Jika Anda sudah mencoba ragam cara, maka step akhir adalah lakukan cek ke dokter jika dalam 1 tahun belum ada tanda kehamilan. 

 

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah menghindari stress. Berharap segera diberikan momongan memang bisa menjadi beban tersendiri. Tetapi, stress juga bisa menghambat kesuburan Anda, sehingga kehamilanpun terhambat karenanya. Dengan demikian selain melakukan ke enam cara diatas, pastikan Anda tetap berusaha, berdoa dan menghindari stress agar tubuh tetap stabil. 

 

Sumber: https://postinor-shop.com/