Ini Strategi KICI Tingkatkan Penjualan Tahun Ini

Ini Strategi KICI Tingkatkan Penjualan Tahun Ini

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Meskipun peningkatan penjualan PT Keduang Indah Can Tbk (KICI) pada tiga bulan pertama tahun ini tidak diiringi dengan peningkatan laba bersih, KICI tetap optimis bahwa perusahaan akan dapat mencapai target pertumbuhan laba bersih hingga 20% pada akhir tahun nanti. Untuk mencapai target tersebut, KICI juga berupaya untuk meningkatkan penjualan hingga 10%-20% dari tahun 2016.

Untuk itu, perseroan telah menyiapkan strategi, salah satunya adalah dengan melakukan penetrasi market ke Amerika. KICI berharap, jumlah ekspor tahun ini dapat selangkah lebih tinggi dari tahun sebelumnya sehingga memberikan kontribusi minimal 30% terhadap pendapatan perusahaan.

Tantangan terbesar dari strategi ini adalah kondisi ekonomi global yang tidak menentu pasca pergantian Presiden Amerika. Selain itu, hal lain yang juga turut menjadi tantangan bagi perusahaan adalah harga bahan baku yang dipengaruhi oleh harga komoditas yang sangat fluktuatif.

KICI juga optimis bahwa pendapatan dari penjualan domestik akan meningkat mengingat adanya peluang dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada pada sinyal positif sehingga dapat meningkatkan daya beli pasar domestik.

Tahun ini, perusahaan juga telah mengangsur menaikan harga produk dipasaran. Kenaikan ini disebabkan oleh kenaikan cost of good sold dan beban produksi serta biaya sumber daya manusia.