Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

Insto Dry Eyes – Air mata tidak hanya sekedar keluar saat Anda sedang menangis saja, melainkan juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan mata, yakni melembabkan mata. Dengan tugasnya sebagai pemberi kelembaban yang konstan, tentu akan membuat mata Anda tetap merasa nyaman sepanjang hari. 

Air mata yang terkombinasi dengan air, agen pelumas, lendir, serta minyak akan memberikan perlawanan pada infeksi mata, sehingga Anda terhindar dari gangguan kesehatan mata, termasuk mata kering. Saat mata mengalami kekeringan, tentu penglihatan Anda menjadi tidak nyaman, belum lagi mudah timbulnya kotoran mata setiap saat.

Insto Dry Eyes merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi gejala-gejala mata yang mulai mengering. Dengan kandungan yang ada di dalamnya, berbagai macam gejala yang timbul bisa teratasi dengan cepat. Tapi sebelum itu, simak lebih jauh bagaimana gejala-gejala umum pada mata yang kering dan penyebabnya.

Gejala-gejalanya:

  1. Mata terasa berpasir

Saat mata sedang kering-keringnya, Anda pasti akan merasa seperti ada pasir di dalamnya. Hal tersebut bisa saja terjadi karena adanya kotoran yang masuk ke dalam mata dan menempel di dalam. Jika kotoran tersebut masuk ke bola mata, tentu menjadi berbahaya karena bisa mengakibatkan lecet mata, apalagi kondisi mata sedang dalam keadaan kering. Pastinya gejala mata perih tidak bisa terhindar lagi akibat gesekan benda asing yang masuk. 

  1. Mata pegel

Gejala paling umum pada kondisi mata yang kering adalah mata pegel. Saat air mata tidak terproduksi dengan baik, mata akan menjadi semakin cepat merasa pegel, apalagi kinerjanya digunakan untuk jangka waktu yang lama di depan komputer atau membaca buku. 

Saat sudah mulai terasa mata lelah, sebaiknya langsung atasi dengan mengistirahatkan mata sejenak. Usahakan untuk mengeluarkan air mata agar tidak terjadi kekeringan yang berlebih, seperti memijat di sekitar area mata. 

  1. Mata sepet

Mata sepet lebih dikenal sebagai jenis mata yang tidak besar dan lebih banyak dimiliki oleh orang-orang Asia. Tapi ternyata, mata tersebut juga bisa menjadi gejala umum mata yang mengering. Kondisi mata yang kering membuat mata menjadi lebih sepet, sehingga penglihatan Anda pun juga akan ikut terganggu. 

Setelah mengetahui gejala-gejalanya, perlu diketahui juga penyebab mata yang mengering agar Anda bisa menghindarinya.

  1. Obat-obatan

Penyebab mata mengering pertama yaitu karena Anda mengkonsumsi obat-obatan yang tidak sesuai dengan tubuh Anda. Baik itu obat minum atau obat tetes dapat menyebabkan air mata tidak bisa berfungsi dengan normal, sehingga semakin lama akan membuat mata menjadi semakin kering. 

Tapi jangan khawatir, Insto Dry Eyes tidak akan menimbulkan gejala-gejala mata yang mengering karena aman penggunaannya. Meskipun begitu, Anda juga harus memperhatikan dosis pemakaiannya agar terhindar dari gangguan kesehatan mata yang tidak diinginkan.

  1. Lingkungan dan aktivitas

Tidak hanya obat-obatan, pastinya keadaan lingkungan dan aktivitas yang Anda lakukan juga bisa mempengaruhi mata Anda apakah tetap lembab atau semakin mengering. Debu, asap, cuaca panas yang kering, tiupan angin yang bercampur dengan kotoran, dan sebagainya menjadi faktor utama mata menjadi cepat kering.

Aktivitas di depan gadget, membaca, atau kegiatan lainnya yang membutuhkan kinerja mata penuh tentu akan membuat semakin cepat mata lelah dan berujung pada air mata tidak terproduksi dengan baik. 

  1. Kosmetik mata

Penyebab lainnya yaitu karena kosmetik mata. Bagi Anda pengguna lensa kontak, tidak heran lagi kalau mata akan cepat menjadi kering. Selain itu, operasi mata lasik juga dapat menyebabkan mata menjadi lebih kering. Biasanya orang yang melakukan operasi tersebut akan merasakan mata semakin kering setelah beberapa minggu operasi. 

Tidak perlu khawatir lagi dengan gejala-gejala mata yang mengering karena bisa cepat diatasi dengan memakai Insto Dry Eyes. Sebagai solusi yang tepat mengatasi kekeringan pada mata, tentu saja kesehatan mata Anda akan kembali dengan cepat seperti semula. Dengan begitu, Anda pun bisa tetap nyaman menjalani aktivitas sehari-hari tanpa terganggu lagi mata yang mengering.