Intiland targetkan bangun kawasan industri Ngoro III tahun 2018

239

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Intiland Development Tbk akan segera mengembangkan kawasan industri Ngoro Industrial Park (NIP) Tahap III di Mojokerto, Jawa Timur. Proyek ketiga ini akan melengkapi Tahap I dan II yang sudah beroperasi lebih dulu.

Nantinya, Intiland akan mengakusisi lahan 100 ha untuk pengembangan NIP Tahap III, sedangkan Proyek lama yakni Tahap 1 dan 2 menggunakan lahan 500 ha.

“Masalah lahan sudah aman, kita tinggal mengembangkan infrastruktur saja sebelum dijual,” ujar Andy Kristianto, Project Manager Ngoro Industrial Park.

Tahap 1 Kawasan Industri NIP menempati lahan seluas 250 ha, begitu pula dengan Kawasan NIP Tahap II seluas 250ha yang kini tersisa 10 ha lahan saja. Pihak Intiland sendiri menjual lahan NIP Tahap II terakhir kali kepada PT Toyota Astra Motor pada April 2017 ini seluas 20,3 ha lahan dengan harga Rp 386 miliar.

Kawasan NIP Tahap 1 ini telah diluncurkan oleh Intiland sejak tahun 1991, sedangkan Tahap II diluncurkan 19 tahun kemudian pada tahun 2010. Fasilitas Kawasan NIP ini memiliki jalan khusus, saluran gas, pembangkit listrik, pusat pengolahan air dan limbah serta infrastruktur jaringan telekomunikasi.

Sedangkan pihak tenant NIP berasal dari berbagai sektor industri, mulai dari suku cadang, material bangunan,makanan & minuman olahan, produk kebersihan, kayu dan furnitur.

“Sejauh ini sudah ada sekitar 90 perusahaan yang membuka pabrik di kawasan NIP dengan komposisi 70% perusahaan asing & 30% perusahaan lokal”, kata andy

Semua pengelolahan Kawasan NIP ini berada di bawah perusahaan Intiland yang bernama  PT Intiland Sejahtera.

 

Facebook Comments