ITMG kembali ekspansi dengan akuisisi tambang batubara

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) memastikan ekspansi akan terus dilakukan secara anorganik dimana perusahaan akan terus menambah cadangan batu bara dengan cara mengakuisisi tambang batubara baru.

“Kami akan terus mengakusisi tambang baru yang berada dekat dengan tambang kami untuk efisiensi operasional dan logistik.,” ujar Yulius Gozali,Direktur Keuangan ITMG (26/10).

PT Indominco Mandiri Bontang yang menjadi andalan satu satunya perusahaan dalam hal produksi batubara. Perseroan memiliki tambang di Bontang, Kalimantan yan berkontribusi sebesar 60% dari total produksi ITMG saat ini.

“Perseroan masih harus mengkalkulasi kembali angka produksi tambang yang menjadi target akusisi nantinya, berita resmi akan dikeluarkan sekitar pertengahan november. Selain itu perusahaan juga belum dapat menjelaskan berapa nilai akusisi, sumber dana dan jadwal akusisi, kata Yulius.

Disamping kas ITMG yang tersisa US$ 369,79 juta per semester 1 2017, ITMG masih memiliki fasilitas kredit dari Standard Chartered Bank yang belum dicairkan semuanya sebesar US$ 131,3 juta.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news