Jasa Armada Siapkan Strategi Bisnis Dengan Perolehan Dana IPO

156
Jasa Armada Siapkan Strategi Bisnis Dengan Perolehan Dana IPO

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) akhirnya resmi melantai di Bursa Efek Indonesia Jumat lalu (22/12). Dalam perhelatan ini, IPCM berhasil mengantongi dana segar sebesar  Rp 461,89 miliar dari 1,21 miliar lembar saham yang dilepas. Perseroanpun telah sigap menyiapkan berbagai rencana bisnis pasca menjadi perusahaan go public dengan menggunakan dana perolehan penawaran perdananya.

Disebutkan sebelumnya bahwa 90% dana yang diperoleh perusahaan dari IPO akan dialokasikan untuk membiayai belanja modal untuk tahun 2018 mendatang. Sementara itu, 10% sisanya akan digunakan untuk membiayai modal kerja entitas anak perseroan yaitu PT Pelindo II untuk membeli kapan baru. Hal ini sejalan dengan rencana perseroan untuk menambah delapan kapal tunda baru pada tahun depan.

 

Skema pembayaran kapal-kapal baru tersebut diperkirakan akan mencapai Rp480 miliar. Sumber dana yang digunakan tidak hanya dari dana IPO, namun juga dengan skema pembayaran lainnya seperti pembayaran termin, kas internal perusahaan dan pinjaman bank. Dengan demikian seluruh dana IPO yang diperoleh tidak akan langsung habis digunakan pada tahun ini juga.

Leave a Reply