Kawasan Industri Fokus Nilai Tambah Untuk Tingkatkan Penjualan

Maraknya pembangunan infrastruktur transportasi saat ini di sekitar kawasan industri berpotensi mendorong harga lahan industri semakin naik. Namun, para pengembang sepertinya tidak mau gegabah dalam mengerek harga jual dengan adanya dukungan tersebut.

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) tidak berencana menaikkan harga jual lahan industri pada tahun ini meski secara valuasi tanah yang dimiliki BEST
sangat premium mengingat akan segera dibangunnya Vasanta Innopark sebagai komplek CBD pertama di mm2100. Hal ini menyebabkan permintaahn terus berdatangan dengan minat perintaan mencapai 68ha hingga saat ini.

Pihak BEST sendiri mengatakan bahwa harga lahan mm2100 tetap berada di kisaran harga 3 juta per m2 hingga akhir tahun ini.

Berbeda dengan PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) yang juga masih memasarkan lahan industri dengan harga sekitar Rp 2,5 juta per m2.

DMAS juga terus mendapat banyak permintaan minat pembelian lahan dari investor. Tondy Suwanto, Direktur Puradelta mengatakan permintaan akan lahan industri tahun ini meningkat dbanding tahun sebelumnya. Trennya bergerak positif baik dari investor asing maupun dari dalam negeri.

Dengan beroperasinya pabrik baru Mitsubishi Motor dan SAICGM Wuling tahun ini, maka tidak menutup kemungkinan perusahaan otomotif tersebut melakukan ekspansi.

Saat ini, DMAS juga sedang menangani permintaan laha dari beberapa perusahaan dengan jumlah yan cukup besar di GIIC. Hanya saja Tondy tidak menyebut seara detail luas lahan yang tengah dijajaki tersebut. Namun dengan inquiry yang ada, perusahaan optimis target pejualan pemasaran 60 ha tahun ini dapat tercapai.

Sepanjang semester I, DMAS sudah berhasil membukukan marketing sales 36 ha atau melonjak tajam dari pencapaian periode yang sama tahun 2016 yakni hanya 11 ha.

Disaat banyak pengembang yang menahan kenaikan harga jual lahan industri, PT Modernland Cikande malah hendak menaikkan harga seiring dengan beroperasinya simpang susun Cikande agustus 2017 ini. Harga Jual Lahan industri PT modernland cikande sendiri sekitar Rp 2 juta/m2. Permintaan inquiry hingga saat ini sebesar 70 hektar dengan target tahun ini tercapai 65 hektar, namun hingga semester 1 ini perusahaan baru mencatatkan sales sebesar 18,3 hektar.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news