Kementrian Pertanian Targetkan Replanting 200,000 hektar lahan sawit

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Direktorat Jenderal Perkebunan kementerian Pertanian menargetkan peremajaan lahan untuk tingkatkan produktivitas tanaman sekitar 150.000 hektare (ha) sampai 200.000 ha lahan dengan total lahan 2,4 juta ha di seluruh Indonesia.

“Target replanting 2,4 juta ha kebun kelapa sawit ini permasalahannya juga banyak, namun untuk semua petani yang sudah siap sekitar 63.000 ha akan kami terbitkan rekomendasi teknisnya sampai akhir tahun 2018. Bibit baru ini dapat menghasilkan sampai 10-12 ton tandan buah segar (TBS) per ha.” ujar Bambang, Direktur Jenderal Perkebunan Kemtan Bambang.

Untuk saat ini, Target pemerintah adalah membiayai para petani sebesar Rp 25 juta per ha agar di tahun kedua dan ketiga, agar para petani dapat mandiri dengan biaya sendiri maupun pinjaman bank.

‚ÄúSelama menunggu masa produktif, kami dapat arahkan petani untuk menanam tanaman padi, jagung, kedelai labu sambil menunggu panen.” tambah Bambang.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news