Kerjasama Produk Indofood CBP & Asahi Telah Selesai

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten produsen barang konsumsi, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dikabarkan telah selesai kerjasama dalam pengembangan produk dengan Asahi.

“Meskipun kerjasama dengan Asahi telah berakhir, perusahaan tetap mempertahankan produk minuman merek Ichi Ocha dan kami sama sama setuju untuk pisah.” ujar Anthony Salim, Direktur Utama Indofood CBP Sukses Makmur.

Pada tanggal 29 Maret 2018, PT Indofood Asahi Sukses Beverage telah berganti nama menjadi PT Indofood Anugerah Sukses Barokah (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur sendiri juga ikut berganti nama menjadi PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM).

Sedangkan untuk total penjualan kuartal I 2018 ini ICBP membukukan penjualan Rp35,6 triliun, kontribusi penjualan ICBP berasal dari mi instan sebesar Rp6,55 triliun, olahan susu dairy sebesar Rp1,88 triliun , makanan ringan sebesar Rp726,43 miliar, penyedap rasa sebesar Rp327,48 miliar, nutrisi dan makanan, serta minuman masing-masing , , , , Rp209,24 miliar dan Rp416,92 miliar.

Pada kuartal I/2018, nilai penjualan bersih ICBP mencapai Rp9,88 triliun, naik 4,55% dari posisi Rp9,45 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news