Kinerja Kinclong, BEST Raih Marketing Sales Terbaik Sejak 2014

178
Kinerja Kinclong, BEST Raih Marketing Sales Terbaik Sejak 2014

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Tahun 2017 ini menjadi tahun yang baik bagi emiten kawasan industri, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST). Pasalnya, hingga November ini perseroan berhasil meraih kenaikan marketing sales atas penjualan lahan dengan perkiraan hingga mencapai Rp1,1 triliun. Nominal tersebut merupakan pencapaian terbaik perusahaan sejak tahun 2014.

Tercatat, hingga bulan Oktober 2017, BEST telah mengantongi penjualan lahan dengan total 30,1ha. Bulan ini, perusahaan telah membukukan penjualan baru sebesar 12,1ha kepada dua perusahaan consumer good sehingga menambah total penjualan lahan sepanjang tahun menjadi 42,2ha. Saat ini perseroan juga tengah menangani permintaan lahan dengan total 78ha dari perusahaan di sektor konsumsi, otomotif dan industri kimia. Sebagian besar dari permintaan tersebut berasal dari perusahaan didalam kawasan industri MM2100 yang ingin melakukan ekspansi.

Dengan kinerja yang baik tahun ini, perseroan optimis dapat kembali membukukan penjualan yang kinclong di tahun 2018 mendatang dengan target 35–45 ha. Dari awal tahun 2017, permintaan lahan industri memang tercatat telah mengalami peningkatan yang signifikan sejalan dengan naiknya investment grade Indonesia oleh Standard & Poor serta usaha pemerintah untuk menarik investor asing dengan mempermudah regulasi investasi.

Untuk memastikan ketersediaan lahan, BEST terus melakukan akuisisi lahan baru untuk mengganti lahan yang telah terjual. Saat ini perseroan masih memiliki 158ha landbank yang siap untuk dijual dan telah menargetkan pengakuisisian lahan baru sebesar 50-60ha pada tahun 2018 mendatang.

Facebook Comments