Kinerja Meningkat, Ini Rekomendasi Analis untuk ELSA

Kinerja Meningkat, Ini Rekomendasi Trimegah Securities untuk ELSA

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Kinerja PT Elnusa Tbk (ELSA) sepanjang tahun ini menunjukan peningkatan yang positif. Pasalnya, sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina, ELSA turut terkena imbas atas pemberian izin kepada Pertamina untuk mengambil sejumlah blok yang telah jatuh tempo masa berlakunya untuk dieksplorasi, termasuk didalamnya blok Mahakam.

Tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut mendorong kinerja keuangan perseroan hingga mengantongi peningkatan pendapatan hingga 31,6% dari Rp2,53 triliun pada kuartal-III tahun lalu menjadi Rp33,21 triliun pada tahun ini. Sebagian besar pendapatan tersebut disumbangkan oleh kontrak dari Pertamina. Kinerja keuangan ELSA diproyeksikan akan terus membaik seiring dengan dukungan dan dominasi Pertamina dalam pengelolaan minyak dan gas di Indonesia

Melihat katalis ini, analis Trimegah Securities, Willinoy Sitorus, merekomendasikan beli saham ELSA dengan target harga Rp500 per lembar. Rekomendasi ini juga didorong oleh peningkatan tren industri jasa migas yang mengikuti tren bullish harga minyak bumi dunia.

Sedangkan analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada mengatakan sejak awal November hingga 15 November 2017, tercatat investor asing melakukan aksi beli bersih net buying sebanyak 136,97 juta unit. Harga ELSA belakangan mengalami kenaikan karena para investor memberikan sentimen positif kepada hasil kerja survei sesimik 3D yang dikerjakan ELSA di Papua Barat.

Reza menjelaskan bahwa harga wajar ELSA saat ini berada di kisaran Rp450 hingga Rp500 per lembar sehingga masih undervalue dan layak untuk dikoleksi.

Facebook Comments