Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, – JAKARTA –  PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) akan segera melaksanakan right issue untuk penambahan modal dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Aksi Right issue KMTR ini sebesar 1,1 miliar saham baru dengan nominal Rp100 dan harga pelaksanaan sebesar Rp530 dengan potensi dana segar ebesar Rp583 miliar dari aksi korporasi ini.

Aksi right issue ini tidak memiliki pihak pembeli siaga. Sedangkan dari aksi right issue ini nantinya sekitar 45% atau sebesar maksimal Rp260 miliar akan digunakan untuk PT Kirana Musi Persada. Dana tersebut juga digunakan untuk membayar pembelian 80% saham PT Bintang Agung Persada dari R1 Rubber Ventures Pte. Ltd. sebesar Rp 240 miliar oleh Kirana Musi Persada. Sedangkan sebesar Rp20 miliar untuk keperluan modal kerja Kirana Musi Persada. Sisanya untuk memperkuat struktur permodalan perseroan seperti modal kerja, gaji karyawan, sewa kantor, dan biaya operasional lainnya.

Nantinya pemegang saham lama yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 28 Januari 2019 pukul 16.00 WIB akan berhak atas sebanyak 2.000 HMETD, di mana setiap 1 lembar HMETD mendapat hak untuk membeli 1 Saham Baru dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp530.

 

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news