KPIG akan mengeluarkan 516,84 juta saham baru

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Perusahaan properti PT MNC Land Tbk KPIG akan melakukan aksi private placement dimana perseroan akan mengeluarkan saham baru sebesar 516,84 juta saham atau setara dengan 7,5% dari total saham yang beredar per 31 desember 2016.

Jumlah saham baru tersebut belum termasuk program kepemilikan saham yang telah disetujui pada RUPSLB pada 4 Mei 2016. Dimana Jumlah saham baru yang diterbitkan 172,26 juta atau setara 2,5% dari seluruh saham yang ditempatkan akan dialokasikan sebagai program kepemilikan saham perusahaan atau Employee Stock Option Program (Emsop).

Rencana private placement 7,5% saham KPIG memerlukan persetujuan RUPS yang akan diselenggarakan pada 22 Juni 2017.Dimana pengeluaran saham baru tersebut akan dilakukan secara bertahap, dikutip dalam prospektus keterbukaan informasi BEI

Dana segar hasil private placement tersebut nantinya akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan keuangan perusahaan. Salah satunya adalah membiayai proyek-proyek baru KPIG.

“Akibat dari aksi private placement ini akan menyebabkan efek dilusi bagi para pemegang saham, namun resiko ini wajar terjadi dan nantinya harga pelaksanaan private placement akan ditentukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Direksi KPIG.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news