KREN Tidak Tunaikan Dividen, Alasannya Untuk Ekspansi Bisnis

133
KREN Tidak Tunaikan Dividen, Alasannya Untuk Ekspansi Bisnis

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Para pemegang saham PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) harus kecewa pada tahun ini karena jajaran direksi KREN baru saja mengumumkan peniadaan pembagian dividen untuk tahun ini. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Suryandy Jahja, Direktur Utama KREN pada Jumat ini (5/5).

Suryandy memaparkan bahwa peniadaan dividen ini bertujuan baik. Bukan karena kinerja perusahaan pada tahun buku 2016 tertekan, namun sebaliknya perusahaan sedang membutuhkan dana untuk melakukan ekspansi besar-besaran. Ekspansi tersebut termasuk pengakuisisian beberapa anak perusahaan. Selain akuisisi, KREN juga telah mengagendakan Initial Public Offering dua sampai tiga anak perusahaannya tahun ini, salah satunya adalah start up PT M Cash Integrasi.

Asal tau saja, demi rencana ekspansi ini, KREN telah menganggarkan capital expenditure sebesar Rp200 miliar. Sumber dana tersebut akan diambil dari kas internal. Selanjutnya, KREN juga akan mencari dana lewat obligasi global bonds yang akan diterbitkan salah satu anak perusahaannya dalam waktu dekat. Namun, KREN belum menyampaikan lebih detail terkait hal ini. Bocoran yang dibeberkan pihak manajemen hanyalah total nominal dari obligasi tersebut bernilai cukup besar.

Sebagai tambahan informasi, pada tiga bulan pertama tahun ini KREN berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan yang sangat gemilang hingga mencapat 106% dari Rp53,6 miliar menjadi Rp110 miliar.

Facebook Comments