Laba Bersih Sri Rejeki Isman POSITIF (SRIL) Naik 67%

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) sukses membukukan kenaikan laba bersih 67,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai US$56,3 juta. Kenaikan signifikan tersebut akibat total penjualan SRIL yang naik 35,6% sebesar US$544 juta.

“Pertumbuhan kinerja disebabkan oleh strategi perusahaan mengakusisi dua perusahaan tekstil yakni PT Primayudha Mandirijaya dan PT Bitratex Industries.” kata Allan Moran Severinno, Direktur Keuangan PT Sri Rejeki Isman Tbk.

Untuk Kapasitas produksi SRIL untuk benang (spinning) sebesar 1,15 juta bales/tahun, penenunan (weaving) sebesar 180 juta meter/tahun, kain jadi (finishing) 240 juta yard/tahun, dan apparel (garment) sebanyak 30 juta potong/tahun. Dengan tingkat utilisasi produksi yang maksimal, seperti spinning 92%, weaving 86%, finishing 82% dan garment 95%.

“Target optimis kami adalah penjualan kotor tumbuh sekitar 35% demi mencapai total penjualan SRIL yang melebihi angka US$1 miliar. Manajemen SRIL juga akan terus meningkatkan kapasitas produksi, utilisasi produksi, penghematan biaya, serta efisiensi produksi, diversifikasi produk.” ujar Allan.

Belanja modal atau capex SRIL pada tahun 2018 ini senilai US$30 juta hingga US$40 juta untuk pemeliharaan mesin dan bangunan serta penambahan kapasitas. Upaya ini dilakukan agar pasar ekspor perseroan dapat berkontribusi terhadap 56%-58% dari total penjualan tahun ini.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news