Laba Tumbuh 77,66%, Amindo Setor Rp8,64 miliar Untuk Dividen

SAHAM.NEWS, MEDAN – PT Ateliers Mecaniques D’Indonesie Tbk (AMIN) berhasil membukukan kinerja keuangan yang cemerlang pada tahun buku 2016. Menilik laporan keuangan AMIN, perusahaan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp213,76 miliar yang mana nilai ini tumbuh sebesar 75,3% dari 2015. Kenaikan jumlah pendapatan ini dibuntuti juga dengan kenaikan laba tahun berjalan dengan lonjakan fantastis mencapai 77.66% dari Rp18,2 miliar menjadi Rp32,4.

Presdir AMIN, Rudy Susanto memaparkan bahwa dengan pembukuan kenaikan laba yang signifikan pada sepanjang tahun 2016, tahun ini AMIN memutuskan untuk membagikan dividen kepada shareloders dengan total nominal Rp8,64 miliar. Nilai ini ditetapkan perusahaan setelah memilah laba bersih yang mana Rp50 juta akan alokasikan sebagai dana cadangan sedangkan Rp23,6 miliar akan menjadi laba ditahan perusahaan yang akan dipergunakan untuk tambahan modal kerja. Selain laba bersih, AMIN juga mencatatkan pertumbuhan jumlah aset perusahaan dan jumlah ekuitas masing-masing sebesar 26,9% dan 18,7%.

Rudy kemudian menjelaskan bahwa perusahaan saat ini akan fokus untuk konsisten menjaga kualitas produk, meningkatkan kapasitas produksi serta efisiensi operasional. Selain itu, perusahaan juga akan berkomitmen untuk dengan mengedepankan service dengan tujuan mengembangkan dan mempertahankan koneksi ke customer. Hal ini dilakukan demi mendapatkan leads atau peluang baru di market.

Sebagai tambahan informasi, per April 2017 ini AMIN juga mencetak kenaikan pendapatan sebesar 69% menjadi Rp53,02 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba bersih perusahaan juga mengalami kenaikan sebesar 29,9% menjadi Rp9,65 miliar.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news