Lamicitra Nusantara Resmi Angkat Kaki Dari Bursa Hari Ini

63
Lamicitra Nusantara Resmi Angkat Kaki Dari Bursa Hari Ini

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Setelah melayangkan surat permohonan untuk delisting dari Bursa Efek Indonesia (BEI), akhirnya mulai hari ini (28/12) PT Lamicitra Nusantara resmi menjadi perusahaan tertutup.

Lewat keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia kemarin (27/12), BEI menyampaikan persetujuannya untuk menarik emiten properti ini dari perdagangan bursa. Dengan demikian, emiten berkode saham LAMI ini tak lagi memiliki kewajiban sebagai perusahaan terbuka dan BEI akan menghapus nama perseroan dari daftar perusahaan tercatat. Namun, penghapusan pencatatan efek ini tidak menghapuskan kewajiban-kewajiban perseroan yang masih belum terpenuhi selama menjadi perusahaan terbuka.

Berdasarkan catatan Saham.news, LAMI telah mengajukan permohonan untuk go-private sejak bulan Juni tahun ini. Adapun alasan perseroan untuk menarik diri dari BEI adalah karena menilai volume perdagangan atau transaksi saham LAMI terhitung relatif kecil dan tidak signifikan selama diperdagangkan di BEI. Selain itu, LAMI juga tidak dapat memenuhi aturan pemerintah tentang pencatatan saham dan efek bersifat ekuitas, selain saham yang diterbitkan oleh perusahaan tercatat.

Setelah hengkang dari BEI, LAMI tetap akan fokus pada kegiatan usahanya di sektor properti. “Meski nanti menjadi perusahaan tertutup, itu tidak akan mengganggu strategi perseroan,” kata Direktur PT Lamicitra Nusantara Tbk Priyo Setyo Budi.

Tahun depan, perusahaan akan menggarap pembangunan apartemen Darmo Hill dengan 7 tower di atas lahan seluas 3 hektare (ha) di kawasan Surabaya Barat. Ketujuh menara tersebut, rencananya akan dibangun secara bertahap dengan total anggaran mencapai Rp 500 miliar. Perusahaan optimis nantinya proyek ini akan laris manis dipasaran lantaran masih tingginya kebutuhan akan hunian di Surabaya mengingat semakin tingginya harga tanah untuk rumah tapak.

Leave a Reply