Lippo Jual Aset Yogyakarta ke REITs SGD 88,1 juta

194
Lippo Jual Aset Yogyakarta ke REITs SGD 88,1 juta

SAHAM.NEWS, TANGERANG – REITs semakin dekat dengan realisasinya untuk mengakuisisi dua aset milik PT Lippo Karawaci tbk (LPKR) yang berada di Yogyakarta, yaitu Lippo Plaza Jogja dan Siloam Hospitals Yogyakarta.

Lewat keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (5/12), LPKR menyatakan bahwa First REIT dan Lippo Mall Indonesia Retail Trust akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta restu dari para pemegang saham demi memuluskan akuisisi kedua aset tersebut. Total nominal yang akan dikeluarkan REITs untuk pengakuisisian ini adalah sebesar SGD 88,1 juta atau setara dengan kurang lebih Rp834,6 miliar.

“Saya dengan senang melaporkan bahwa Siloam Hospitals Yogyakarta telah beroperasi penuh sejak Juli 2017 dan sekarang kembal on track untuk dijual ke REITs. Penyelesaian akuisisi atas properti pada akhir 2017 ini akan memberikan kontribusi yang baik terhadap pendapatan dan laba LPKR di tahun 2017”, papar Ketut Budi Wijaya, selaku Direktur Utama LPKR.

Sedangkan untuk hal rating, per tanggal 30 November 2017, Fitch Rating telah menegaskan kembali kredit rating LPKR ke BB- dengan outlook yang stabil. Hal ini mencerminkan bahwa kinerja LPKR yang semakin membaik dengan pra penjualan yang meningkat sepanjang tahun 2017 ini dari Rp1,2 triliun menjadi Rp5,4 triliun secara year on year. Rating tersebut juga didukung oleh arus kas pendapatan reccuring yang sehat dan berkesinambungan dari bisnis rumah sakit, mall, perhotelan, serta bisnis pengelolaan properti. Pendapatan reccuring itu kemudian menghasilkan EBITAR reccuring lebih dari 1,2x dari biaya bunga konsolidasi serta biaya sewa operasional sehingga mengurangi risiko finansial pada saat terjadi perlambatan penjualan properti.

Facebook Comments