Lippo Karawaci Kantongi Izin Laksanakan Penawaran Umum Terbatas dengan HMETD

SAHAM.NEWS TANGERANG – PT Lippo Karawaci tbk (LPKR) telah mengantongi izin dari para pemegang saham untuk melaksanakan rencana perusahaan terkait Penawaran Umum Terbatas (PUB) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar baru-baru ini, pemegang saham setuju bahwa nantinya LPKR akan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya hingga 1.450.000.000 lembar saham. Dalam PUT yang ke empat ini, para pemegang saham akan mendapatkan jatah HMETD miliknya dan tidak mengambil porsinya atas saham baru karena dapat terdilusi hingga 5,99%. Jika tidak ada halangan, rencananya PUT ini akan direalisasikan pada kuartal I tahun 2018 mendatang.

Dana yang dikantongi perusahaan dari aksi korporasi ini akan dialokasikan untuk menambah kepemilikan pada PT Lippo Cikarang tbk (LPCK) dalam rangka rencana penambahan modal dengan HMETD LPCK. Sedangkan sisanya akan digunakan untuk memenuhi modal kerja perseroan atau anak perusahaan perseroan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham yang telah mendukung rencana PUT ini sehingga LPKR dapat mempertahankan kepemilikannya di LPCK sesuai dengan misi dan visinya. Saya bersyukur atas keyakinan anda terhadap LPKR”, kata Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur LPKR para RUPSLB.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news