Lotte Chemical Titan Mulai Bangun Pabrik Akhir 2018

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Lotte Chemical Titan akan memulai pembangunan pabrik nafta cracker pada akhir tahun ini dengan nilai investasi yang mencapai US$ 3,5 miliar, maka pabrik ini dapat membantu pemerintah untuk mengurangi impor petrokimia hingga 60%.

Perusahaan industri petrokimia asal Korea Selatan masih dalam tahap pembebasan lahan, pembangunan pelabuhan, dan pengurusan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). Total luas lahan Tanah yang sudah tersedia seluas 100 hektare, tetapi masih dibutuhkan tambahan tanah lagi untuk integrasi bermacam-macam produk,

Bertambahnya industri petrokimia di sektor hulu akan membantu produktivitas nasional karena Investasi industri upstream yang sangat besar dan harus terpadu dengan produk turunan agar ekonomis.” ujar achmad, Dirjen Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka (IKTA) Kementerian Perindustrian.

Rencana pabrik yang akan dibangun ini berkapasitas nafta cracker 2 juta ton per tahun dan beroperasi pada tahun 2023. Pabrik ini akan menghasilkan ethylene, propylene dan produk turunan lainnya. Jadi, kita tidak perlu impor lagi,” ujar Achmad.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news