Matahari Putra Prima (MPPA) Berusaha Efisiensi Tekan Kerugian

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) sedang melakukan efisiensi untuk menekan kerugian di kuartal akhir 2018 ini dengan cara mengevaluasi gerai yang produktif.

“Saat ini perusahaan fokus mengevaluasi gerai dan mengganti format gerai serta reposisi kembali gerai. Diharapkan dengan strategi ini perusahaan bisa menekan kerugian di akhir tahun 2018.” ujar Fernando Repi, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Matahari Putra Prima Tbk.

Berdasarkan laporan keuangan terbaru kuartal III 2018 ini, MPPA mencatatkan rugi bersih sebesar Rp 335 miliar, membaik dibandingkan kerugian tahun lalu sebesar Rp 385 miliar. Penurunan rugi bersih ini sayangnya diikuti dengan penurunan pendapatan menjadi sebesar Rp 8,28 triliun atau turun sebesar 13,83% dari periode tahun 2017 lalu sebesar Rp 9,61 triliun.

“Pertumbuhan same store sales growth (SSSG) dari 115 gerai dan tanpa punya rencana membuka gerai baru di kuartal IV-2018. Meski demikian MPPA akan tetap ekspansi gerai cuma dengan jumlah gerai yang belum dapat ditentukan saat ini.” kata fernando.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news