Mayora Yakin Genjot Produksi di Tahun Politik

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Dalam menghadapi tahun politik 2019, Emiten produsen makanan dan minuman yakni PT Mayora Indah Tbk (MYOR) malah meningkatkan produksi lebih besar lagi dengan meningkatkan porsi capital expenditure (capex) menjadi sebesar US$ 75 juta pada tahun depan.

“Perusahaan akan meningkatkan kapasitas pabrik biskuit, Energen, kopi dan wafer yang ada di Balaraja dan saat ini kapasitas produksi hampir 70% tanpa menyebutkan kapasitas volume produksi yang dibutuhkan .

Namun Mayora kini membangun pabrik di Balaraja, Banten senilai Rp 1 triliun dan ditargetkan seslesai tahun depan, pabrik ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan sebesar 2% pada tahun 2021 dan 8% tahun 2025.

Selain ekspansi dan capex, Mayora telah mengeluarkan empat produk baru seperti Roma Malkist Keju Manis, Kelapa Kopyor, Torabika Kopi Susu, Espresso dan Beng-Beng Share. Produk andalan mayora ini memberikan kontribusi 10% ke pendapatan mayora.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III 2018, mayora telah menghasilkan laba bersih Rp 1,10 triliun atau naik 18,55% year on year (yoy) dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 927,85 miliar seiring dengan naiknya penjualan bersih sebesar 21,33% menjadi Rp 17,35 triliun dari periode sama tahun sebelumnya Rp 14,30 triliun.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news