Medco Energi Selesaikan Periode Perdagangan Right Issue

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Jelang akhir tahun 2017, PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah menyelesaikan periode perdagangan untuk right issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu. Rencananya, penjatahan final dan pengembalian kelebihan dana hasil perdagangan akan dirampungkan pada tanggal 27 dan 28 Desember 2017.

Dalam perdagangan ini, MEDC menargetkan dana segar sebesar US$195juta atau lebih kurang sebesar Rp2,64 miliar. Tercatat, MEDC mencatatkan kelebihan penawaran sekitar 45%.

“HMETD ini memungkinkan pemegang saham yang ada untuk berbagi kesuksesan perusahaan dan memperkuat struktur permodalan Perseroan. Selain itu, hal ini juga akan memberikan landasan kuat bagi kami untuk terus melakukan deleveraging,” papar Hilmi Panigoro, Presiden Direktur MEDC.

Hilmi sebelumnya mengatakan bahwa perolehan dana hasil HMETD ini akan dialokasikan untuk restrukturasi utang perusahaan. Selain right issue, MEDC juga akan menerbitkan waran yang mana hasilnya akan digunakan sebagai modal kerja sehingga dapat memperkuat permodalan usaha perseroan. Nantinya, waran MEDC akan diperdagangkan dilevel Rp625 per waran. Adapun periode pelaksanaan waran dimulai pada 1 Juli 2018 mendatang.