Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – IHSG yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) hari Jumat sore ditutup melemah tipis menjelang diselenggaranya Pemilu (Pemilihan Umum) Presiden/Wakil Presiden 2019 pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

IHSG BEI ditutup dengan pelemahan sebesar 4,30 poin atau 0,39% menjadi 6.405,86. Lain halnya dengan kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 yang meningkat naik 0,50 poin atau 0,05% menjadi 1.008,46.

Grafik penutupan IHSG hari ini, Jumat (13/4/2019) membuat pelaku pasar saham cenderung memilih posisi wait and see menjelang gelaran Pemilu sehingga pergerakan IHSG relatif datar dengan kecenderungan yang melemah.

Hal itu membuat pelaku pasar saham sekarang ini fokus terhadap keinginan pelaksanaan Pemilu berjalan kondusif, yaitu agenda Pemilu.

Sentimen eksternal relatif mendatar, dan sekarang fokusnya lebih ke pelaksanaan Pemilu sampai pada hasil perhitungan cepat. Pelaku pasar mengharapkan pemenang Pemilu adalah paslon (pasangan calon) yang menang di survei yang beredar supaya tidak memicu kekhawatiran.

Jika pasangan lain menang, maka sebaiknya pelaku saham meraba-raba kembali program yang sudah direncanakan.