MGRO Akan Segera Bangun Pabrik Rp 330 Miliar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Setelah sukses melakukan IPO, PT Mahkota Group Tbk (MGRO) akan kembali melakukan ekspansi senilai Rp 330 miliar untuk membangun pabrik minyak goreng di Riau. Pada IPO beberapa waktu lalu, MGRO mencatatkan saham baru sebanyak 703.688.000 dengan penawaran Rp225 per saham. Dana yang berhasil diraup oleh MGRO adalah sebesar Rp158,33 miliar.

“Ekspansi ini dilakukan untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan karena memang margin bagus dan kalau punya sendiri tentu akan memberikan nilai tambah.” ujar Usli Direktur Utama Mahkota Group.

Pabrik yang dibangun diatas 5-10 hektar ini akan berkapasitas produksi 1.500 ton per hari, rencana pembangunan pabrik ini akan dimulai bulan September tahun ini dengan target selesai pada Juli 2019.

Produksi MGRO sebagian besar masih berupa minyak sawit mentah yang diekspor ke India, Pakistan, China serta negara Eropa lainnya, sedangkan sisanya untuk pasar dalam negeri.

Pertumbuhan laba bersih sebesar dua kali lipat menjadi prioritas utama perusahaan dengan target Rp 50 miliar dari sebelumnya Rp 17 miliar dengan total nilai penjualan sekitar Rp 2 triliun.

Facebook Comments