Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Bagi sebagian besar masyakarat indonesia berinvestasi tentu identik dengan instrumen emas, saham, surat utang negara maupun properti. Namun bagi sebagian orang yang berlatar belakang teknologi informasi ataupun hobby dengan teknologi malah memilih berinvestasi di media blog atau lebih dikenal dengan sebutan blogging.

Pandangan berinvestasi di media blog ini adalah biaya yang dibutuhkan di awal investasi tergolong rendah dimana modal awal yang diperlukan hanya sebatas domain, hosting server, dan konten. Namun banyak sekali blogger(sebutan bagi orang yang ngeblog) gagal pada tahun pertama akibat ketidak mampuan dalam memarketingkan blog yang dimiliki, hal ini seringkali diperparah dengan kualitas konten yang tidak terarah.

“Tidak mudah memang, kesabaran, kerja keras dan juga ilmu terkait blogging. Butuh juga trial dan error untuk nemuin titik profitnya.” ujar Yudha, pemilik bukugue.com

Yudha menceritakan bagaimana pengalaman awal blogging dan bagaimana beliau berinvestasi pada banyak blog. Kemampuan dan pengalaman membuat Yudha dapat menjalankan banyak blog dalam 1 manajemen. Tak terhitung berapa pundi pundi dollar yang didapatkan oleh Yudha dari advertising maupun endorsement.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya profesi blogger yang khusus pada niche tertentu, seperti  travel blogger, food blogger, fashion blogger dan lain lain

Jadi dapat disimpulkan bahwa Blogging adalah investasi yang dapat dibilang cukup profitable, bagi sebagian orang yang memang pandai mengikuti perkembangan blogging dan tekun dalam mengembangkan konten blog.