Naik Tipis dari Tahun Lalu, TPIA Bagikan Dividen Rp 164,77 per lembar

Naik Tipis dari Tahun Lalu, TPIA Bagikan Dividen Rp 164,77 per lembar

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Menjelang akhir tahun, perusahaan petrokimia raksasa, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menyatakan akan segera membagikan dividen interim kepada para shareholders.

Pada pembagian dividen tahun ini, manajemen TPIA membawa angin segar bagi para pemegang saham karena adanya kenaikan jumlah deviden dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari US$ 0,01 per saham menjadi US$ 0,01219 per saham. Nilai dividen pada tahun ini jika dikonversikan ke dalam Rupiah adalah sekitar Rp 164,77 per lembar saham. Meskipun naik tipis, jumlah deviden ini tetap dilirik dan dinilai menarik bagi para investor, terutama bagi mereka yang mengincar keuntungan lewat keuntungan dividen.

Direktur TPIA, Suryandi memaparkan bahwa perusahaan akan membayarkan dividen kepada para pemegang saham tanggal 8 November mendatang. Taksiran dana yang akan dikucurkan TPIA guna memenuhi kewajiban deviden tersebut diperkirakan akan mencapai hingga Rp587,7 miliar. Jika dihitung dengan harga saham TPIA yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia per hari ini (25/10) maka yield dividen TPIA adalah 0,6%.