Negosiasi Dengan Calon Investor Tiongkok Belum Rampung, SDMU Mundur Rights Issue ke 2018

102
Negosiasi Dengan Calon Investor Tiongkok Belum Rampung, SDMU Mundur Rights Issue ke 2018

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Niatan PT Sidomulyo Selaras Tbk (SDMU) untuk melakukan aksi right issue pada semester II 2017 ini harus diurungkan. Karena kepepet waktu, SDMU akhirnya mengumumkan bahwa perusahaan tidak lagi memungkinkan untuk menuntaskan penyelenggaraan aksi korporasi tersebut pada tahun ini sehingga harus ditunda ke tahun depan.

Selaras Erwin Hardiyanto, Direktur Keuangan Sidomulyo menjelaskan bahwa penundaan right issue tersebut disebabkan karena perusahaan tidak kunjung mendapatkan kepastian akan rencana penanaman modal dari calon investor asal Tiongkok. Proses negosiasi yang sedang diusung perusahaan dengan calon investor tersebut belum rampung sampai pada kesepakatan akhir dalam hal strategi bisnis maupun harga saham. Disebutkan, investor tersebut merupakan perusahaan logistik sehingga perusahaan juga berharap dapat dibantu dalam membukakan pintu jalan untuk ekspansi ekspor ke China.

Karena penyelenggaraannya yang tertunda, perusahaan akan menalangi kebutuhan dana ekspansi yang seharusnya menggunakan dana hasil right issue dengan menggunakan kas internal perusahaan yang saat ini berkisar di Rp8,4 miliar.

 

Leave a Reply