NELY Dirikan Entitas Anak Baru Dibidang Pelayaran

62
NELY Dirikan Entitas Anak Baru Dibidang Pelayaran

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten pelayaran, PT Pelayaran Nelly Dwi Putri tbk (NELY) baru saja mendirikan anak usaha baru dibidang pelayaran, yaitu PT Pelayaran Hasko Hanly Global.

Lewat keterbukaan informasi, DR. Tiahva Tiueiarto selaku Direktur Utama NELY menyatakan bahwa bahwa entitas anak usahanya tersebut akan melakukan kegiatan usaha baik dibidang pelayaran dalam negeri maupun luar negeri. Bidang pelayaran dalam negeri akan mencakup kegiatan usaha pengangkutan laut antar pelabuhan di lndonesia; jasa Pelayaran dan pengangkutan orang, hewan, maupun barang; pengangkutan barang-barang minyak atau gas menggunakan tangker; penyewaan kapal laut (chartering), bertindak sebagai perwakilan atau Owners Representative dari perusahaan pelayaran angkutan laut, agen kapal-kapal; serta menyewakan alat-alat yang berhubungan dengan pelayaran.

Adapun total modal dasar yang disetor perseroan dalam pembentukan entitas anak tersebut adalah sebesar Rp2,49 miliar. Nominal tersebut setara dengan kepemilikan 2499 lembar saham atau 99,9% perusahaan.

“Pendirian PT Pelayaran Hasko Hanly Global merupakan rencana diversifikasi jasa pelayaran yang direncanakan oleh Perseroan, yang diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan Perseroan dimasa yang akan datang”, tutup Tiahva.

Leave a Reply