Optimis Industri Semen Membaik, INTP Bidik Sektor Properti

Optimis Industri Semen Membaik, INTP Bidik Sektor Properti

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Memasuki semester ke II pada tahun ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) optimis bahwa industri semen nasional akan terus membaik. Emiten yang berkode INTP ini yakin bisa mencapai target pertumbuhan minimal 5% diakhir tahun nanti.

Christian Kartawijaya, Direktur Utama INTP (19/6) menjelaskan bahwa target pertumbuhan tersebut dapat tercapai karena didorong oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pertumbuhan pasar yang membaik yang telah diiringi dengan pertumbuhan sales perusahaan memasuki semester II tahun ini. Per Mei 2017 ini, perusahaan telah mencatatkan pertumbuhan pasar sebesar 4,1% diikuti dengan kenaikan penjualan dengan rentang 0%-1%.

Dalam strateginya, Christian juga menjelaskan bahwa perusahaan akan membidik sektor properti khususnya proyek perumahan dan apartemen karena melihat pertumbuhan ekonomi nasional yang kian membaik dan tentunya akan mendorong sektor properti dalam negeri. Penetapan strategi dinilai sangat tepat bagi perusahaan bukanlah perusahaan plat merah sehingga akan sulit untuk mendapatkan proyek infrastruktur karena sulit akan bersaing dengan perusahaan kontraktor BUMN.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan yang terkenal akan semen bermerek cap tiga roda ini menguasai 25-26% pasar semen Indonesia. Persentasi ini cukup stagnan karena persaingan semen nasional saat ini sangat kompetitif karena banyaknya perusahaan baru yang menawarkan harga semen yang cukup murah.

Facebook Comments