Outlook Peringkat APLN Naik Jadi Stabil

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mendapat angin segar dalam berkekspansi tahun 2018 ini, akibat prospek rating APLN yang dinaikkan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dari negatif menjadi stabil atau kembali naik ke peringkat idA- bagi perseroan dan surat utangnya.

Pefindo menaikkan rating APLN ini untuk lama waktu 1 tahun, terhitung sejak 10 April 2018 sampai dengan 1 April 2019. Surat utang yang dihitung peringkat oleh PEFINDO yakni Obligasi I/2013 sebesar Rp1,2 triliun dengan jatuh tempo pada 27 Juni 2018 ini.

Rencananya APLN berencana membayar obligasi tersebut menggunakan kombinasi kas internal dan pendanaan eksternal. Rencananya APLN akan menggunakan saldo kas Rp2,3 triliun dan beberapa kredit yang belum terpakai.

“Prospek peringkat perusahaan pun menjadi stabil setelah perkembangan terbaru dicabutnya sanksi administratif reklamasi pada tahun lalu oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan untuk proyek reklamasi Pulau G yang berlokasi di pantai utara Jakarta.”

Naiknya Peringkat APLN mencerminkan bahwa emiten properti ini kuat dengan kualitas aset yang baik dan pendapatan berulang yang terus bertumbuh dan dapat meningkatkan ketahanan finansial meskipun properti sedang lesu.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news