Passpod Akan Segera IPO Pada Kuartal 4 2018 ini

Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Perusahaan penyewaan rental modem portable, yakni PT Yelooo Integra Datanet akan segera melakukan aksi korporasi penawaran saham publik pada akhir tahun ini. Kegiatan IPO ini dilaksakana setelah diadakannya mini expose dengan direksi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perlu diketahui bahwa Passpod merupakan perusahaan rintisan binaan IDX Incubator dimana perusahaan tersebut bergerak di bidang jasa sewa rental modem wifi untuk para wisatawan.

“Mini expose telah dilakukan sebagai bagian rencana perusahaan untuk dapat segera melantai di bursa saham, dengan demikian Passpod akan fokus menggarap pasar yang spesifik dan potensial. Tren berpergian ke luar negeri sudah banyak menjadi sasaran pelaku bisnis melalui paket transportasi dan akomodasi, namun yang belum tersentuh adalah kebutuhan konektivitas wisatawan” ujar Hiro Whardana, CEO Yelooo Integra Datanet.

Kebutuhan para wisatawan untuk tetap terkoneksi di sosial media dan internet sangat tinggi, kebuthan untuk mencari informasi di perjalanan seperti melihat peta, mencari restoran cafe, melihat review, sharing di instagram media sosial. Hal ini yang membuat perusahaan optimis dapat tumbuh di tengah tren travelling yang melonjak drastis di masyarakat menengah indonesia.

Kinerja laporan keuangan Passpod terus menunjukkan peningkatan sejak awal didirikan, seperti jumlah pelanggan yang naik hingga 700% atau sekitar 58.500 pelanggan hingga Juni 2018 ini. Nantinya dana hasil ipo akan digunakan oleh perusahaan untuk memperkuat teknologi serta teknologi jasa travelling berbasis aplikasi.

Selain itu Passpod akan memperluas jaringan distribusi bersama Alfamart untuk drop point modem Passpod di Area Jabodetabek.