Pendapatan Capitol Nusantara Indonesia Turun 59,48%

SAHAM.NEWS, JAKARTA –  Di akhir tutup tahun buku 2017, pendapatan Emiten Perkapalan PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI) mengalami penurunan sebesar 59.48% atau sebesar USD1,02 juta apabila dibandingkan priode tahun sebelumnya sebesar USD2,51 juta.

Berdasarkan data laporan keuangan, CANI berhasil menurunkan rugi bersih sebesar 21,34% menjadi USD2,58 juta dari sebelumnya rugi USD3,27 juta, hal ini disebabkan oleh beban pokok pendapatan yang turun dari USD5,19 juta menjadi USD3,36 juta.

Di tahun 2018 ini PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk menargetkan pendapatan sebesar USD5,02 juta dan menekan kerugian menjadi minus USD4,5 juta dari USD5,6 juta, serta menekan rugi komprehensif menjadi USD4,7 juta dari sebelumnya USD5,9 juta.

“Efisiensi terus dilakukan dengan menjual sekitar 10 kapal yang sudah terhitung tua dan dana hasil penjualan akan digunakan untuk membayar utang.”ujar Jansen Waroka, Direktur CANI.

Cashflow perusahaan pelan pelan dipulihkan dengan menekan rugi, membidik kontrak baru seperti dari Jepang dan Cina untuk pengangkutan batu bara. Sedangkan untuk belanja modal untuk ekspansi di tahun 2018 ini, perusahaan menyatakan akan memanfaatkan 30 kapal yang sudah ada dan masih beroperasi.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news