Penjualan Bersih Suparma Telah Capai 80,9% dari Target Penjualan 2017

113
Penjualan Bersih Suparma Telah Capai 80,9% dari Target Penjualan 2017

SAHAM.NEWS, SURABAYA – Bukukan kinerja yang membaik hingga kuartal-III 2017, PT Suparma Tbk (SPMA) telah mencapai Rp1,52 miliar atau 72,5 % dari target penjualan bersih Perseroan tahun ini yaitu sebesar Rp 2,1 miliar. Bahkan, selama periode sepuluh bulan yang berakhir pada tanggal 31 Oktober 2017, SPMA penjualan bersih tersebut naik menjadi Rp1,7 miliar atau setara dengan 80,9 % dari target penjualan 2017.

Sementara itu, pencapaian kuantitas penjualan kertas hingga Oktober tercatat telah mencapai 176.891 MT atau setara dengan 82,7 % dari target kuantitas penjualan kertas tahun tahun ini. Sedangkan, pencapaian produksi kertas per Oktober tercatat sebesar 173.498 MT atau setara dengan 81% dari target produksi kertas tahun ini.

SPMA akan tetap fokus meningkatkan penjualan dengan target di sektor industri food and beverages. Asal tau saja, produk yang dihasilkan SPMA antara lain adalah tisu atau horeca, laminating untuk nasi bungkus dan duplex untuk industri packaging. 90% dari hasil produksi tetap dijual ke pasar domestik karena memiliki marjin yang lebih tinggi daripada penjualan ke pasar ekspor. Perusahaan optimis tahun 2018 nanti kebutuhan makanan dan minuman akan terus mengalami peningkatan sehingga dapat membawa dampak positif terhadap kenaikan permintaan produk perusahaan.

Namun, untuk mengantisipasi kenaikan permintaan tersebut, perusahaan belum memiliki rencana khusus untuk membeli mesin baru guna meningkatkan jumlah produksi. SPMA masih akan menggenjot utilisasi mesin yang ada karena baru mencapai sekitar 92% dari total kapasitas. Jika nantinya kapasitas telah mencapai 100%, SPMA berencana untuk melakukan modifikasi speed mesin guna mencapai tingkat produksi yang diinginkan.

Sebagai tambahan informasi, capital expenditure atau belanja modal perseroan per Oktober telah mencapai 72% dari target tahun ini sebesar US$2 juta.

Leave a Reply