Penjualan Melampaui Ekspektasi, RHB Sekuritas Sarankan BUY Saham BEST

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Sepanjang tahun 2017, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) telah menorehkan kinerja kinclong. Hingga Oktober, emiten kawasan industri ini berhasil membukukan penjualan lahan sebesar 30,1ha. Nilai tersebut bahkan bertambah menjadi 42,2ha pada bulan ini dengan penjualan lahan baru sebesar 12,1ha. Nilai tersebut terhitung lebih tinggi dari penjualan pada periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 19,9ha.

RHB Sekuritas menyatakan bahwa total penjualan lahan BEST hingga bulan ini telah melampaui target penjualan yang diperkirakan sekuritas sepanjang tahun hingga sebesar 125% dan 105%.

Dari rapat terbaru yang diselenggarakan sekuritas dan perusahaan, BEST menyampaikan bahwa perusahaan optimis untuk meraih marketing sales 35-45ha pada tahun 2018 mendatang karena melihat gairah investasi yang cukup baik tahun ini, apalagi didorong dengan kenaikan peringkat investment grade Indonesia serta kebijakan pemerintah yang mendukung investor. Perseroan juga tengah menangani permintaan lahan dengan total sebesar 78ha dari beberapa perusahaan yang ingin melakukan ekspansi tahun depan.

Untuk menjaga ketersediaan lahan, BEST akan terus melakukan akuisisi dengan target 50-60ha pada tahun 2018 mendatang. Total landbank yang dimiliki perusahaan saat ini adalah sebesar 158ha.

Oleh karenanya, RHB Sekuritas tetap merekomendasikan untuk BUY saham BEST dengan target price sebesar Rp490.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news