Beranda INDUSTRI DASAR & KIMIA LOGAM & SEJENISNYA Penurunan Harga Emas Hari Ini Disebabkan Meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi China

Penurunan Harga Emas Hari Ini Disebabkan Meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi China

0
Penurunan Harga Emas Hari Ini Disebabkan Meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi China
Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Grafik harga emas hari ini, Kamis (18/4/2019), masih tertekan di bursa perdagangan karena perekonomian China yang mulai jelas menjanjikan di mata investor. Bahkan, pelemahan kali ini merupakan reli keempat kalinya dari koreksi harga emas yang beruntun.

Pada pukul 0.15 WIB, harga emas untuk kontrak pengiriman bulan Juni di bursa New York Commodity Exchange (COMEX) menurun 0,2 persen ke posisi 1.274,5 Dolar AS per troy ounce, sedangkan harga emas di pasar spot pun ikut melemah sebesar 0,16 persen ke level 1.271,73 Dolar AS per troy ounce.

Sebagai informasi tambahan, jika harga emas COMEX dan spot pun ikut melemah, masing-masing sebesar 0,3 persen dan 0,18 persen pada bursa perdagangan kemarin (17/4). Sekarang, harga emas tercatat sebagai yang paling rendah di tahun 2019.

Angka pertumbuhan ekonomi Tiongkok kuartal pertama 2019 yang dirilis sebesar 6,4 persen YoY membuat pelaku pasar makin berani bertindak agresif berinvestasi di instrument berisiko, seperti saham, dan berupaya menjauhi aset lindung nilai, seperti emas.