Beranda PERTAMBANGAN MINYAK & GAS BUMI Pergerakan Rusia Bisa Memicu Harga Minyak Anjlok

Pergerakan Rusia Bisa Memicu Harga Minyak Anjlok

0
Pergerakan Rusia Bisa Memicu Harga Minyak Anjlok
Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Grafik harga minyak hari ini, Senin 15/4/2019, kembali melorot pada bursa perdagangan. Pasalnya kekhawatiran peningkatan pasokan kembali menyelimuti pelaku pasar sesudah Rusia berkomentar.

Pada pukul 08.30 WIB pagi tadi, harga minyak Brent kontrak pengiriman Juni terkoreksi 0,52 persen ke posisi 71,18 Dolar AS per barel. Lantas, harga minyak light sweet (WTI) untuk kontrak bulan Mei amblas 0,69 persen ke level 63,45 Dolar AS per Barel.

Rusia dan Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) memiliki kemungkinan akan meningkatkan produksi guna merebut pangsa pasar dari Amerika Serikat. Hal itu menjadi dilema mengingat apa yang dilakukan Rusia dengan OPEC adalah usaha untuk tidak kehilangan pasar yang selama ini dipegang oleh AS atau memilih keluar dari kesepakatan, yaitu memangkas produksi minyak.

Jika benar dilakukan, prediksi harga minyak bisa kembali terperosok 40 Dolar AS per barel atau bisa lebih rendah dalam jangka waktu hanya satu tahun. Meski demikian, bahwa hingga saat ini belum ada kesempakatan lanjutan apapun dengan pihak OPEC. Meski, sinyal-sinya; sudah bisa membuat para pelaku pasar harap-harap cemas.