Perkuat Bisnis Logistic Ecosystem, Telkom Sigma Akuisisi Bosnet Distribution Indonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui entitas anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma) telah sah mengakuisisi PT Bosnet Distribution Indonesia (Bosnet). Perjanjian jual beli saham antar perusahaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 November 2017 yang lalu di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Adapun jumlah kepemilikan yang kini dimiliki Telkom Sigma atas transaksi tersebut adalah sebesar 60% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor. Namun sayangnya, TLKM tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah transaksi dalam pembelian saham tersebut.

Dengan menjadi pengendali utama Bosnet, diharapkan perusahaan dapat memperkuat portofolio TIMES, khususnya pada bidang e-commerce dan e-logistic demi mencapai visi TLKM untuk menjadi leader utama di dunia digital. TLKM optimis bahwa aksi korporasi ini juga dapat memperkuat sinergi Telkom Group dalam bisnis logistik, ICT Solution, e-commerce, payment gateway, serta big data analytic.

Sebagai tambahan informasi, PT Bosnet Distribution Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang Fast Moving Consumer Good (FMCG) ICT Solution. Bosnet menyediakan sistem manajemen distribusi yang dirancang khusus untuk menangani end-to-end perusahaan yang bergerak pada bidang FMCG yang mana operasional utamanya didasarkan pada pengambilan pesanan dan/atau canvassing. Sistem manajemen tersebut dapat diaplikasikan baik pada usaha berskala kecil-menengah hingga besar dengan 10.000 petugas lapangan, jutaan gerai, dan miliaran transaksi penjualan dan distribusi per harinya.

Selain Bosnet, TLKM dikabarkan juga tengah mempersiapkan akuisisi tiga perusahaan asingĀ  asal Malaysia dan Singapura. Bahkan, salah satu dari perusahaan tersebut merupakan perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Singapura. Namun sampai pada berita ini ditayangkan, TLKM belum memaparkan lebih rinci mengenai nama perusahaan serta nilai transaksi akuisisi tersebut.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news