Pihak Manajemen RIMO Tidak Tahu Masalah REPO

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Pihak Manajemen PT Rimo International Lestari Tbk mengklaim tidak mengetahui kebenaran isu penjualan saham dengan harga diskon oleh para pemegang saham.

“Pihak manajemen tidak tahu soal penjualan saham (placement) yang dilakukan oleh pemegang saham. Karena kami tidak berhak mengintervensi transaksi jual beli yang dilakukan oleh para pemegang saham kami,” ujar Teddy Tjokrosaputro, Direktur Utama RIMO.

Dikabarkan bahwa banyak investor yang sempat mendapat tawaran repo dengan harga Rp 320 per saham, alias diskon hingga 50% dari harga saham saat itu dengan kiasaran Rp 600. Namun, pembeli saham harga diskon tersebut tidak dapat menjual saham yang dibelinya selama sebulan alias dilock.

Tak lama setelah isu ini beredar, harga saham RIMO langsung turun dari 600 ke 192 dan sempat mengalami suspensi 2x oleh pihak BEI.

“Hal tersebut murni mekanisme pasar, karena secara fundamental tidak ada alasan harga saham terus merosot”, ujar Teddy Tjokrosaputro, Direktur Utama RIMO.

“Posisi keuangan RIMO sehat dengan rasio DER masih dibawah 1 kali dan kami pun mencatat laba bersih Rp118,43 miliar di kuartal III,” kata Teddy

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news