PP Properti Tbk Raih Sindikasi Pinjaman Konstruksi Rp256 miliar untuk Amartha View

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT PP Properti Tbk (PPRO) tengah fokus menggarap proyek apartemen Amartha View yang rencananya akan dikembangkan di jalan Bringin, Ngaliyan kota Semarang. Demi memuluskan aksi ini, perusahaan baru saja mendapatkan sindikasi pinjaman konstruksi dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) sebesar Rp256 miliar.

Dana pinjaman tersebut akan dialokasikan untuk membangun dua buah menara apartemen Amartha View di lahan seluas 8.687 meter persegi. Total keseluruhan unit yang akan dibangun adalah sebesar 1.480 unit. Selain itu, pinjaman tersebut juga akan digunakan untuk membangun sarana dan prasarana apartemen.

Asal tau saja, tower pertama Amartha View saat ini telah habis terjual, sedangkan penjualan tower kedua pada Agustus lalu telah mencapai 55%. Satu unit apartemen Amartha View dibanderol mulai Rp 200 jutaan hingga Rp 500 jutaan. PPRO sendiri menargetkan penjualan hingga Rp 550 miliar untuk peluncuran kedua menara tersebut.

Konsep apartemen yang digarap untuk Amartha View memang akan sedikit berbeda karena menerapkan perpaduan antara apartemen hotel dan resort atau yang lebih popular disebut dengan avartment. Nantinya, apartemen tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti retail stores, hotel service, gym, jogging track, playground, infinity pool, water fall, garden, barbeque area, dan sistem keamanan yang terjamin..

Selain menggenjot pembangunan Amartha View, PPRO saat ini juga tengah menggarap The Alton Apartement yang juga beradai di Semarang. Apartemen ini akan ditargetkan untuk mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) karena memiliki lokasi yang cukup dekat.

Perusahaan juga memiliki beberapa proyek lainnya seperti Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Pavilion Permata, Grand Sungkono Lagoon, Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, The Ayoma di Serpong, Tangerang Selatan, dan apartemen Gunung Putri Square di Bogor.

 

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news