Produsen Sanitasi Bangun Pabrik 20 hektar di DMAS

136

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Produsen sanitasi asal Amerika, Kohler, berencana ekspansi dengan membangun pabrik seluas 20 hektar di Puradelta Lestari. Kohler hingga saat ini memiliki 50 pabrik di seluruh dunia yang mana 10 di antaranya berada di China.

“Investasi yang ditanamkan oleh Kohler untuk membeli lahan dan membangun pabrik di Indonesia terbilang cukup besar. rRencananya pabrik milik Kohler tersebut akan memperkerjakan karyawan lebih dari 1.000 orang,” ujar Hongky J. Nantung, Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS).

Selain itu, Hongky juga menjelaskan bahwa pembicaraan pembangunan pabrik ini telah berlangsung selama dua tahun, namun baru bulan ini pihak Kohler sepakat untuk membeli lahan karena Kohler termasuk perusahaan yang cukup selektif. Groundbreaking untuk proyek pembangunan ini akan dilakukan Kohler di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas pada 28 November mendatang.

“Potensi Kawasan Industri saat ini masih menjanjikan untuk investasi karena selalu hadirnya Perusahaan sekelas kohler yang hendak membangun pabrik di Tanah Air,” ucap Sanny Iskandar, tenaga ahli Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia.

Potensi Kawasan GIIC terbilang cukup besar untuk investasi karena kawasan GIIC masih dapat mengakomodasi 1.000 hektare lahan untuk kebutuhan industri dari total 3.000 hektar lahan.

Facebook Comments