PT Acset Indonusa Tbk (ACST) masuk ke bisnis Pengerukan

54
PT Acset Indonusa Tbk (ACST) masuk ke bisnis Pengerukan

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Acset Indonusa Tbk (ACST) membentuk usaha patungan baru bersama Dredging International Asia Pasific Pte yang diberi nama PT Dredging International Indonesia. Perusahaan hasil patungan ini bergerak di bidang jasa kontruksi khususnya pengerukan, penyiapan lahan, bangunan pelabuhan bukan perikanan, bangunan prasarana sumber daya air, serta terowongan.

Perusahaan ini didirikan untuk menunjang kegiatan usaha utama perseroan, khususnya dalam bidang pengerukan dan reklamasi. Modal dasar dalam perusahaan patungan ini sebesar Rp20 miliar dan Rp30 miliar yang berasal dari penyetoran modal masing-masing pemegang saham.

”Pembentukan usaha patungan ini akan memudahkan perseroan dalam bidang pengerukan dan reklamasi,” ujar Maria Cesilia Hapsari, Corporate Secretary Acset Indonusa.

Acset hampir menyelesaikan target kontrak 2017 yaitu Rp 7,5 triliun dengan pencapaian kontrak baru Rp7,1 triliun sampai pekan ketiga Juni 2017, Alhasil ACST membukukan kenaikan laba bersih Rp64,2 miliar atau meningkat 95,7% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp32,8 miliar. Capaian ini ditopang oleh meningkatnya pendapatan sekitar 8,4% atau menjadi Rp1,02 triliun dari Rp943,7 miliar 2016.

Leave a Reply