PT Adi Sarana Armada Mulai Melirik Bisnis Pergudangan

50

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) berencana ekspansi di bisinis jasa pergudangan guna mendukung pertumbuhan bisnis perseroan, ASSA merupakan perusahaan yang bergerak di sektor industri utilitas dan transportas. ASSA lebih dikenal dengan bisnis layanan transportasi seperti penyewaan dan perdagangan kendaraan bermotor.

Di tahun 2017 ini, ASSA sendiri telah menambah kendaraan sebanyak 4.000-4.500 unit guna mengembangkan bisnis sewa mobil & bisnis balai lelang. Total kendaraan sewa yang dimiliki ASSA hingga september 2017 ini sebanyak 19.400 unit.

Nantinya Bisnis jasa logistik ASSA berada dibawah naungan PT Adi Sarana Logistik (ASL). ”Jasa logistik tidak pernah ada matinya dan ASSA memilih bisnis logistik tersebut,”kata Prodjo Sunarjanto, Direktur Utama ASSA.

Meski di kuartal I 2017 sempat mengalami penurunan sebesar 7,06%year on year(yoy) menjadi Rp 65,15 miliar. Direktur Utama ASSA, Prodjo Sunarjanto menjelaskan, bahwa ASSA akan menggenjot kontribusi jasa logistik dengan cara terus mencari klien baru & mempertahankan klien yang ada.

ASSA sebelumnya telah membentuk anak usaha baru guna mendukung rencana ekspansi bisnis perusahaan. Anak usaha yang diberi nama PT Adi Sarana Properti ini nantinya akan bergerak di beberapa bidang, diantaranya pembangunan, perdagangan, dan industri.

Bukti keseriusan ASSA terhadap bisnis logistik adalah anak usaha ASSA, yakni PT Adi Sarana Properti sedang mempersiapkan gudang baru untuk sarana penunjang transportasi bisnis logistik, sehingga ASSA memiliki value chain jasa logistik.” ujar Prodjo Sunarjanto.

Pergudangan ini ditargetkan selesai pada 2019, dimana ASSA sedang mencari lahan yang cocok untuk pergudangan tersebut.

Selain itu,Perusahaan juga telah mendapatkan fasilitas pinjaman kredit dari Bank Sumitomo Mutsui Indonesia baru baru ini sebesar Rp 300 miliar.Pihak manajemen sendiri menyatakan bahwa ASSA tidak ada melakukan aksi korporasi pada tahun 2017 ini.

Leave a Reply