PT Andira Agro Tbk Akan Bangun Pabrik Baru dengan Dana IPO

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Emiten perkebunan PT Andira Agro Tbk akan membangun pabrik kelapa sawit (PKS) yang kedua dengan kapasitas 45 ton per jam menggunakan dana hasil initial public offering. Harga pelaksanaan IPO PT Andira Agro Tbk adalah 200 rupiah dan sekitar 500 juta lembar akan dilepas perusahaan, sehingga total dana segar yang didapatkan perusahaan adalah Rp100 miliar.

Untuk saat ini, kapasitas PT Andira Agro Tbk mengolah tandan buah segar  menjadi minyak kelapa sawit atau CPO hanya 40 ton per jam dengan utilisasi sebesar 90%-95%. Nantinya pabrik baru yang menelan investasi Rp135 miliar tersebut diharapkan dapat terselesaikan dalam waktu 2 tahun.

Konsesi lahan kelapa sawit ANDI seluas 12.172 hektare, meliputi kebun inti seluas 5.463 hektare dan kebun plasma seluas 4.668 hektar. Untuk Usia kebun inti sekitar 5 tahunan dan Usia kebun plasma sekitar 9 tahunan.

Perlu diketahui bahwa, Total produksi tandan buah segar ANDI secara keseluruhan 70% berasal dari kebunan plasma.

Rekomendasi Saham Pilihan Gratis & Berita Saham Terbaru langsung ke hp anda: Ikuti Official Telegram Channel Saham.news & Official Telegram Grup Analis Saham.news