PT Aneka Gas Industri Tbk Tetapkan Capex Tahun 2018 Senilai Rp250 Miliar

70

SAHAM.NEWS, JAKARTAPT Aneka Gas Industri Tbk tengah menyiapkan anggaran belanja modal tahun depan senilai Rp200 miliar hingga Rp250 miliar yang akan ditujukan pada pembangunan terminal pengisian di sejumlah lokasi.

“Perseroan berencana untuk menaikkan kapasitas produksi menjadi sekitar 62% melalui penambahan terminal pengisian (filling station) pada tahun depan,’ujar Rachmat Harsono, Wakil Direktur Utama PT Aneka Gas Industri Tbk.

“Jumlah penambahan filling station sebanyak 10 – 12 unit akan disebar baik di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Jumlah filling station yang sudah ada hingga saat ini mencapai 91 unit. Sedangkan untuk jumlah pabrik saat ini 44 unit, dan perseroan belum berencana menambah kapasitas produksi.” ujar Rachmat.

Untuk target penjualan sendiri, Rachmat berharap penjualan dari sektor retail dapat tumbuh mencapai 55% dari tahun ini yang stagnan di angka 50%, sektor retail dan infrastruktur tetap menjadi andalan aneka gas kedepan. Melalui jaringan perseroan yang ada di 25 provinsi indonesia, maka perseroan akan dapat mengikuti proyek proyek infrastruktur yang tengah digiatkan oleh pemerintah.

“Misalnya sepanjang kuartal II/2017 hingga kuartal III/2017, sektor infrastruktur memberikan kontribusi paling tinggi.” ujar rachmat dalam paparan publik.

Leave a Reply