PT Grahamas Citrawisata Tbk (GMCW) Minta Restu Shareholders untuk Stock Split

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Grahamas Citrawisata Tbk (GMCW) akan segera melakukan pemecahan nilai saham atau Stock Split dalam waktu dekat. Rencana stock split tersebut telah diumumkan oleh manajemen pada agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 November 2017 mendatang.

Dalam keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia, Kamis (5/10), Direktur Utama GMCW, Yusadha Adhimukti menyampaikan bahwa perusahaan akan meminta persetujuan para shareholders agar dapat melaksanakan stocksplit dengan rasio 1:8, dari Rp 800 menjadi Rp 100. GMCW juga akan meminta persetujuan untuk mendapatkan penambahan pinjaman kembali atau top up dari bank sejumlah maksimal Rp 5 miliar. Selain itu, agenda lainnya yang tertuang dalam RUPSLB tersebut adalah pergantian direksi dan dewan komisaris.

Sebagai tambahan informasi, GMCW beroperasi sebagai operator hotel yang berbasis di Indonesia. Cangkupan usaha GMCW meliputi pengelolaan hotel, restoran serta pelayanan untuk wisatawan. Segmen usaha GMCW adalah kamar, makanan dan minuman dan layanan lainnya. GMCW telah tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1995 sedangkan perusahaan didirikan pada tahun 1989 dan berpusat di Jakarta.

Pada 2016 lalu, GMCW membukukan pendapatan sebesar Rp 25,22 miliar dan rugi sebesar Rp 1,07 miliar. Saat ini, saham GMCW berada di level Rp 860 per saham.