PT Hartadinata Abadi Tbk bentuk usaha pegadaian emas

Berita Analisa Saham IHSG ndonesia

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) akan segera membentuk anak usaha baru di bisnis pegadaian emas. Rencana bisnis baru ini baru saja dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) (14/9) kemarin agar mendapat persetujuan para pemegang saham.

“Perusahaan akan membentuk anak usaha pegadaian emas, yakni PT Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA) yang akan beroperasi pada akhir tahun 2018 ini setelah mendapat izin OJK dan perusahaan tersebut.” ujar Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk

Dikarenakan bisnis pegadaian membutuhkan izin per provinsi maka perusahaan dapat beroperasi di area Provinsi Jawa Barat dan baru mungkin kami akan punya anak usaha pegadaian lain di provinsi-provinsi lain. Rencana diversifikasi usaha ini dilakukan untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan serta memperkuat gerai-gerai HRTA yang sudah ada sehingga dapat saling mensupport.

Pegadaian emas ini diharapkan bisa membantu pertumbuhan gerai-gerai penjualan emas karena skema pembelian emas yang dapat menggunakan cicilan. Pelanggan juga dapat meminjamkan dana dengan memberikan jaminan emas perhiasan maupun logam mulia.