PT Indo Beras Unggul (IBU) Akhirnya Minta Maaf

PT Indo Beras Unggul (IBU) Akhirnya Minta Maaf

SAHAM.NEWS, JAKARTA –  Setelah kasus beras oplosan milik perusahaan menjadi polemik panjang dimedia massa nasional, PT Indo Beras Unggul (IBU) yang merupakan anak perusahaan dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara meluas baik kepada pemerintah, kepolisian, maupun masyarakat.

Lewat press release yang beredar di Bursa Efek Indonesia (3/10),  anak usaha dari perusahaan berkode emiten AISA ini menjelaskan bahwa perusahaan merasa sangat terkejut dan terpukul dengan kejadian dan tindakan hukum pada pabrik dan gudang milik perusahaan pada waktu lalu sehingga secara tidak langsung menyampaikan bantahan dan sanggahan sebagai reaksi spontan. Pihak manajemen juga secara spesifik menyampaikan permohonan maaf atas beberapa statement perusahaan yang tidak berkenan untuk polri dan pemerintah Indonesia.

Pada press release itu juga, PT IBU menjelaskan bahwa perusahaan saat ini dengan segala upaya sedang melakukan evaluasi dan pembenahan secara komprehensif dari serangkaian produksi beras dengan target kualitas produksi yang sesuai standar dan penyampaian informasi pada lebel produk yang akurat serta teruji. Perusahaan juga akan menjaga keberlangsungan usaha dengan continuous improvement pada aspek manajemen dan kegiatan operasional perusahaan.

“Kami tegaskan bahwa kami menghormati pihak kepolisian dengan segala proses penegakan hukum yang saat ini sedang berlangsung,” tutup manajemen.