PT. Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) Targetkan Kapasitas Produksi 95%

204
PT. Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) Targetkan Kapasitas Produksi 95%

SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI) menargetkan peningkatan kapasitas produksi pabrik tahun ini dari target pertama 90% menjadi 95%. Tercatat pada tahun sebelumnya, kapasitas produksi pabrik hanya mencapai 76%. Menurut Direktur Independen FPNI, Johanes Bambang Budiharja, target baru ini ditetapkan karena perusahaan menilai permintaan pasar akan produk utama perusahaan yakni polyethylene pada semester I – 2017 sangat baik. Tingginya permintaan pasar diprediksi juga akan berlanjut pada semester berikutnya.

Pada awal tahun, FPNI menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 17%. Sepanjang semester I-2017, FPNI telah mencatat kenaikan pendapatan sebesar 1,86% secara yoy, diiringi dengan kenaikan laba bersih sebesar 133,01% dari US$836.000 menjadi US$1,95 juta. Sebesar 85,6% dari pendapatan FPNI murni diperoleh dari dalam negeri sedangkan selebihnya 14,4% diperoleh dari luar negeri.

Selain mengoptimalkan kapasitas produksi, FPNI juga menargetkan penambahan incurring income lewat penyewaan lahan kosong milik anak perusahaan PT Lotte Chemical Titan Nusantara (LCTN) yang berada di Cilegon, Banten. Johanes menegaskan bahwa selama hal tersebut bisa memberikan manfaat ekonomi tambahan bagi perusahaan terkendali maka peluang tersebut akan diambil.

Facebook Comments